Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Tempat wisata terindah di indonesia : Pesona wisata Indonesia sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Tidak cuma Bali, banyak tempat indah di negeri ini yang bikin turis asing ramai-ramai berkunjung.

Kita yang merupakan warga asli Indonesia harusnya tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri. Ada 15 tempat wisata terindah berikut ini yang sudah mendunia keindahannya. Ada yang pernah kamu kunjungi?

Danau Toba, Sumatera Utara

Dimulai dari bagian barat Indonesia, Danau Toba adalah salah satu wisata populer di Sumatera yang mendunia. Tidak hanya pemandangan alam yang indah, Danau Toba juga terkenal karena keberadaan Pulau Samosir di bagian tengahnya.

Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat

Di provinsi Sumatera Barat, keberadaan Jam Gadang Bukittinggi juga menarik perhatian wisatawan asing. Sekilas mirip Big Ben di London, tapi dengan arsitektur yang menjunjung tinggi kearifan lokal. Kabarnya pembuat mesin Jam Gadang sama dengan Big Ben lho.

Kepulauan Krakatau, Lampung

Di ujung selatan Pulau Sumatera ada gugusan Kepulauan Krakatau yang berdiri di atas Selat Sunda. Gunung Anak Krakatau yang berada di atasnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis mancanegara.

Publik dunia internasional tentu tidak asing dengan nama Krakatau. Gunung berapi besar ini pernah menghasilkan ledakan dahsyat yang membuat setengah bagian permukaan bumi tertutup kabut hitam.

Taman Nasional Ujung Kulon, Banten

Kalau ingin badak bercula yang punah di Indonesia, maka Taman Nasional Ujung Kulon tidak melihat spesies itu. Balai konservasi fauna langka ini juga ramai didatangi turis asing lho!

Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak spot wisata laut yang menarik. Salah satunya ada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Macam-macam aktivitas seru bisa dilakukan di sini, seperti main jetski dan diving.

Candi Borobudur, Jawa Tengah

Wah, kalau wisata yang satu ini sudah terkenal banget di seluruh dunia. Siapa sih yang nggak kenal Candi Borobudur? Peninggalan Dinasti Syailendra ini juga termasuk dalam 7 Keajaiban Dunia.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Ada satu lagi wisata populer di Pulau Jawa yang digemari turis asing, yaitu Gunung Bromo di Jawa Timur. Tidak cukup menarik untuk didaki, kawasan wisata di sekitar Gunung Bromo menarik banget untuk dieksplor.

Ada padang savana yang tidak kalah cantik dari Afrika, pasir dan perbukitan untuk menikmati matahari terbit.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Utara

kalau belum puas bermain air di Kepulauan Seribu, bergeraklah ke Kalimantan Utara untuk mengagumi keindahan Kepulauan Derawan dari dekat. Snorkeling dan diving menjadi kegiatan favorit di sini.

Pantai-pantai di Bali

Pesona pantai-pantai di Bali tidak diragukan lagi. Setiap hari pasti banyak turis asing yang berdatangan ke sana. Saking indah dan damainya suasana di Bali, banyak turis yang memutuskan memutuskan menetap lho!

Gili Trawangan dan Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Indonesia bagian timur nggak mau kalah. Pesona Gili Trawangan dan Gunung Rinjani di Lombok juga menarik perhatian wisatawan mancanegara. Kamu sebagai warga dalam negeri, sudah pernah berkunjung ke sana belum nih?

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Tidak jauh dari Lombok, jangan lewatkan tempat konservasi komodo di Nusa Tenggara Timur. Spesies kadal terbesar di dunia ini hanya ada di Indonesia lho! Kita patut bangga nih. Pulau Komodo inilah yang menjadi pusat konservasi, agar komodo tidak punah.

Kepulauan Bunaken, Sulawesi Utara

Balik lagi ke wisata laut, Kepulauan Bunaken di Sulawesi Utara juga tidak kalah menarik. Tempat ini terkenal dengan spesies ikan laut hiasnya yang sangat beragam.

Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Jika ingin menikmati keindahan aneka jenis terumbu karang, mampirlah ke Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Senorkeling di kawasan ini bikin betah dan nggak mau pulang.

Kepulauan Kei, Maluku

Majalah National Geographic memasukkan Kepulauan Kei sebagai surganya pantai terindah di Indonesia. Mau tahu rahasianya? Pantai-pantai di Kepulauan Kei punya pasir putih yang halus banget, beda dengan pasir pantai pada umumnya.

Raja Ampat, Papua

Di ujung timur Indonesia, pesona kepulauan Raja Ampat Papua memang tidak terbantahkan lagi. Laguna-laguna cantik dan deret pulau karang di tengah laut sangat memanjakan mata. Di sini juga terdapat banyak sekali spesies terumbu karang yang dapat diamati.

Selain 15 wisata di atas, Indonesia masih punya banyak tempat wisata terindah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Coba share yuk, tempat menarik apa di sekitarmu yang wajib dikunjungi?