Paket Makan 5 Hari Mudah dan Sehat

Bagikan di Pinterest

Kami menyertakan produk yang menurut kami berguna bagi pembaca kami. Jika Anda membeli melalui tautan di halaman ini, kami mungkin mendapat komisi kecil. PlateJoy, Inc. dimiliki dan dioperasikan oleh Healthline Media. Berikut proses kami.

Perencanaan makan mungkin tampak seperti banyak pekerjaan, tetapi sebenarnya dapat menghemat waktu Anda dalam jangka panjang. Memiliki rencana dapat menghemat uang untuk belanjaan, mengurangi limbah makanan di rumah, dan membantu Anda makan lebih sehat.

Perencanaan terlebih dahulu, memeriksa apa yang Anda miliki, dan membuat daftar belanja akan memastikan Anda selalu memiliki apa yang Anda butuhkan dan menggunakan apa yang Anda miliki.

Kami mengetuk PlateJoy, aplikasi perencanaan makan digital, untuk membuat rencana makan sederhana dan mudah untuk Anda mulai. Resep-resep ini mengandalkan bahan pokok pantry yang bisa Anda simpan dan cukup fleksibel untuk menggantikan bahan-bahan saat Anda tidak punya waktu untuk berbelanja.

Kumpulan lima resep makan malam yang mudah, satu sarapan, dan satu makan siang ini bisa diikuti apa adanya atau digunakan untuk menginspirasi Anda di dapur. Selamat memasak!

Resep: Speedy Huevos Rancheros

Sarapan cepat gurih ini memiliki keseimbangan protein, serat, dan lemak sehat untuk jantung yang tepat untuk membuat Anda merasa kenyang dan berenergi hingga makan siang.

Campur rasa dengan mencoba salsa verde atau salsa berbasis buah, seperti nanas atau mangga. Jika Anda tidak memiliki kacang hitam, Anda bisa mengganti kacang pinto atau kacang merah.

Resep untuk Speedy Huevos Rancheros ini adalah makanan pagi yang cepat tetapi juga membuat makan malam yang mudah dan 10 menit.

Resep: Burrito Beras & Kacang Cepat

Jika Anda menyiapkan makan siang untuk bepergian, resep ini sangat bagus untuk ditambahkan ke rotasi Anda. Sangat mudah, portabel, dan bahkan dapat dibekukan.

Burrito dapat dibuat terlebih dahulu, dibungkus rapat dengan plastik atau foil dan dibekukan hingga tiga bulan agar mudah dibawa-bawa. Resepnya sengaja dibuat sederhana, sehingga cocok untuk berbagai preferensi diet.

Hiasi burrito Anda dengan menambahkan keju, alpukat, saus pedas, atau beberapa chorizo ​​(chorizo ​​veggie juga berfungsi). Berkreasilah dengan rasa favorit Anda dan apa yang Anda miliki.

Resep: Sup Kacang Hitam Vegetarian Cepat dan Mudah

Resep ini sangat cocok untuk menyiapkan di akhir minggu ketika lemari es terlihat kosong. Hanya empat bahan dapur sederhana yang dibutuhkan untuk membuat sup, tetapi beberapa topping segar akan membawanya ke tingkat berikutnya.

Kami merekomendasikan krim asam dan bawang hijau, tetapi bawang merah cincang atau daun bawang juga lezat. Anda juga bisa mengganti yogurt Yunani sebagai pengganti krim asam dan sajikan dengan keripik ubi untuk sedikit renyah.

Resep: Nasi Goreng Ayam Cepat

Kami tahu sisa makanan bisa menjadi hambatan, tetapi resep ini membantu membuatnya bersinar lagi! Jika Anda memiliki sisa nasi, ayam, dan sayuran, Anda bisa membuat makanan ramah keluarga ini dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ayam rotisserie dari tadi malam dan nasi bawa pulang dari akhir pekan? Tidak masalah. Masukkan beberapa sayuran beku, dan makan malam hampir selesai. Jika Anda lebih menyukai perencana atau suka menyiapkan makanan, Anda sudah tahu biji-bijian dan protein yang dimasak sebelumnya membuat makanan menjadi mudah.

Sayuran beku pra-campur bekerja dengan baik jika Anda sedang terburu-buru, tetapi Anda juga dapat mengurangi pemborosan dan menghemat uang dengan menggunakan sayuran segar apa pun yang Anda miliki — rencanakan sedikit lebih banyak waktu untuk memotong.

Repik: Ayam & Kubis Satu Panci dengan Nasi

Makanan nyaman yang lezat, sehat, dan siap disajikan hanya dalam waktu 30 menit? Daftarkan kami.

Paha ayam dan irisan tebal kubis napa dipanggang dengan glasir yang gurih dan pedas hingga renyah dan empuk. Satukan daun kubis dengan memotong batang utama, dan panggang bersama ayam agar kubis menyerap sebagian sarinya.

Sederhana dan beraroma, Anda dapat menyajikan duo ayam dan kubis ini di atas nasi atau mie atau menjadikannya makanan rendah karbohidrat dengan nasi kembang kol kukus.

Repik: Telur Panggang Maroko dengan Kalkun dan Sayuran Hijau

Telur sering dianggap sebagai makanan sarapan, tetapi telur juga merupakan pilihan yang mudah dan murah untuk makan malam. Hidangan unik ini dapat membumbui rutinitas makan malam Anda dan memberikan banyak protein pada saat yang bersamaan.

Dibuat secara tradisional dengan daging domba giling, kami mengganti kalkun giling dengan versi yang lebih sehat (dan lebih terjangkau) yang masih mengandalkan cita rasa Maroko sebagai inspirasi.

Jika Anda tidak memiliki kangkung, Anda bisa menggunakan sayuran hijau gelap apa pun: sawi, lobak, atau bayam adalah alternatif yang bagus. Untuk menggunakan bayam beku, cairkan dan tiriskan sebelum ditambahkan. Sedikit cairan ekstra baik-baik saja, tetapi terlalu banyak akan membuat telur berair.

Resep: Chana Saag Over Rice

Chana saag adalah kombinasi buncis (chana) dan bayam (saag) yang direbus dalam saus kari. Resep ini menambahkan tomat yang dihancurkan dan santan untuk saus kental dan kental yang menyeimbangkan bumbu yang kuat.

Jika makanan pedas bukan pilihan Anda, lewati cabai rawit dan pilih bubuk kari ringan.

Menggunakan rempah-rempah kering adalah cara yang bagus untuk menambahkan banyak rasa pada hidangan. Membeli rempah-rempah kering bisa mahal, tetapi ada cara untuk menghemat. Carilah toko yang menjual rempah-rempah dalam jumlah besar sehingga Anda dapat membeli apa yang Anda butuhkan.

Periksa apakah ada toko kelontong etnis atau internasional di daerah Anda — toko-toko ini sering kali memiliki rempah-rempah segar dengan biaya lebih rendah dan membawa berbagai ukuran paket yang lebih luas.

Perencanaan makan tidak perlu membuat stres, kaku, atau mengharuskan Anda menghabiskan sepanjang hari di dapur pada hari Minggu. Memiliki beberapa ide makan malam yang mudah, ditambah beberapa sarapan dan makan siang selama seminggu, dapat membantu Anda dengan mudah membuat daftar belanja dan tetap pada rencana memasak Anda.

Jika Anda mencari bantuan lebih lanjut untuk menyusun rencana makan, pertimbangkan untuk mendaftar ke layanan perencanaan makan seperti PiringJoy.